Mahasiswa blokade Jalan Salemba & bakar ban

Rabu, 28 Maret 2012 - 22:19 WIB
Mahasiswa blokade Jalan Salemba & bakar ban
Mahasiswa blokade Jalan Salemba & bakar ban
A A A
Sindonews.com - Puluhan mahasiswa dari berbagai kampus di Jakarta yang tergabung dalam Konsolidasi Nasional Mahasiswa Indonesia (Konami) kembali turun ke jalan menolak kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi. Aksi mahasiswa kali ini, tidak sekeras hari sebelumnya.

Mahasiswa memulai aksinya dengan longmarch dari Yayasan Lembaga Hukum Indonesia (YLBHI) menuju kampus Yayasan Administrasi Indonesia (YAI) Salemba. Di kampus itu, mahasiswa sempat meminta mahasiswa Fakultas Teknik YAI untuk turun ke jalan bersama mereka sebagai bentuk solidaritas.

Dari kampus YAI, mahasiswa kembali ke YLBHI. Saat perjalanan, mahasiswa melakukan orasi dan menyanyikan lagu-lagu

perjuangan. Tepat di Jalan Salemba Raya, tak jauh dari RS Carolus, mahasiswa memblokade jalan sambil terus berorasi dan menyanyikan lagu-lagu perjuangan. Akibat aksi tersebut, arus lalu lintas di daerah Salemba padat merayap. Tidak puas memblokade jalan, mahasiswa membakar

ban bekas, tepat di depan Sekolah Tinggi Theologi Jakarta, Jalan Proklamasi, Jakarta Pusat. Berbeda dari aksi sebelumnya, aksi kali tidak mendapat pengawalan ketat petugas kepolisian.

"Kami sudah muak dengan pemerintahan SBY. Tolak kenaikan harga BBM atau SBY-Boediono turun," teriak salah seorang mahasisewa dalam orasinya sambil diikuti mahasiswa lainnya, Rabu (28/3/2012).

Berdasarkan pantauan Sindonews, akibat aksi tersebut lalu lintas di jalan Proklamasi Jakarta Pusat terpantau padat dan hanya bisa dilalui satu jalur saja. Sementara pihak kepolisian masih terus berjaga jarak dengan para demonstran menghindari gesekan. (san)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5091 seconds (0.1#10.140)