Setelah bentrok, Konami gelar aksi damai

Rabu, 28 Maret 2012 - 17:37 WIB
Setelah bentrok, Konami gelar aksi damai
Setelah bentrok, Konami gelar aksi damai
A A A
Sindonews.com - Ratusan mahasiswa yang tergabung dalam Konsolidasi Nasional Mahasiswa Indonesia (Konami), kembali menggelar aksi demonstrasi menentang kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi yang akan diterapkan pada 1 April 2012 mendatang.

Demo lanjutan ini dilakukan di depan Universitas Indonesia (UI) Salemba Jakarta Pusat. hingga menutup sebagian badan Jalan Salemba raya. Selain melakukan orasi, mereka juga meminta sumbangan dari para pengendara jalan yang lewat untuk membantu meringankan biaya rekan mereka yang terluka akibat bentrokan dengan aparat kepolisian.

Demo yang dilakukan hari ini pun terbilang cukup tertib, karena para demonstran hanya duduk dan mendengarkan orasi para koordinator. Mereka menuntut keadilan atas penangkapan atas rekan-rekan mereka yang telah diamankan pihak kepolisian dalam aksi unjuk rasa yang berakhir ricuh di daerah Gambir, Jakarta Pusat, Selasa 27 Maret 2012.

Berdasarkan pantauan Sindonews, situasi lalu lintas dari arah Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) dan kawasan Matraman tersendat akibat adanya aksi demosntrasi tersebut. Selain itu, puluhan petugas kepolisian berjaga-jaga di sekitar lokasi dan juga di dekat pom bensin Cikini.
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5657 seconds (0.1#10.140)