Dibebaskan polisi, Konami janji aksi kembali

Rabu, 28 Maret 2012 - 17:25 WIB
Dibebaskan polisi, Konami janji aksi kembali
Dibebaskan polisi, Konami janji aksi kembali
A A A
Sindonews.com - Sebanyak 31 mahasiswa yang ditahan Polda Metro Jaya usai bentrok dengan aparat kepolisian di kawasan Gambir kemari sore, tidak kapok dengan penahanannya. Mereka berjanji akan kembali turun ke jalan.

"Kami akan terus aksi, selama tuntutan kita belum terpenuhi," ujar salah seorang demonstran dari Konsolidasi Nasional Mahasiswa Indonesia (Konami) Rico Permana di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (28/3/2012).

Namun mahasiswa Institut Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (IISIP) ini berjanji aksi unjuk rasa nanti akan dilakukannya dengan cara yang elegan dan menghindari aksi anarkis seperti yang terjadi kemarin sore.

Dalam kesepakatan antara pihak kepolisian dan mahasiswa, aparat kepolisian hanya meminta agar aksi tersebut bisa lebih kondusif. "Namun, saya pastikan kekerasan bukan berasal dari Konami dan kami hanya kena dampaknya," ucapnya.

Seperti diketahui, pada hari ini Rico bersama 30 rekannya di Konami dibebaskan oleh Polda Metro Jaya. Mereka dibebaskan sekira pukul 12.00 WIB.

Saat menjalani penahanan sejak kemarin sore, Rico bersama rekan-rekannya mengaku mendapatkan pemeriksaan dari pihak Direktorat Kriminal dan Umum Polda Metro Jaya.

"Hasil pemeriksaan hanya diminta kronologi lalu kami diminta pembuatan berita acara pemeriksaan, dan tadi pagi baru keluar surat perintah pembebasannya," jelasnya.

Selama ditahan satu malam, Rico mengaku mendapat perlakuan baik. "Kami diperlakukan sangat baik oleh polisi," ucapnya.
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6753 seconds (0.1#10.140)