Mahasiswa rusak Pospol Stasiun Gambir

Selasa, 27 Maret 2012 - 19:46 WIB
Mahasiswa rusak Pospol Stasiun Gambir
Mahasiswa rusak Pospol Stasiun Gambir
A A A
Sindonews.com - Aksi anarkis mahasiswa Konsolidasi Nasional Mahasiswa Indonesia (Konami) rupanya tak terbendung lagi. Disaat bentrokan antara mahasiswa dengan polisi didepan kantor Pertamina, Jalan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, sejumlah mahasiswa Konami lainnya justru merusak Pos Polisi (Pospol) yang berada di depan Stasiun Gambir.

Dari pantauan Sindonews, sekira pukul 16.59 WIB (sebelum dipukul mundur polisi), beberapa mahasiswa juga merusak fasilitas umum seperti rambu lalu lintas. Sejumlah rambu lalu lintas di lokasi itu dipatahkan oleh mahasiswa untuk sebagai alat melawan polisi.

Namun sekira pukul 17.03 WIB, barikade Polisi memukul mundur ratusan mahasiswa dengan melakukan pengejaran. Mahasiswa pun lari terbirit-birit ke sejumlah arah di lokasi tersebut. Beberapa mahasiswa diamankan polisi. Aksi tersebut disaksikan para penumpang kereta yang ada di Stasiun Gambir.

Seperti diketahui, aksi bentrokan tersebut terjadi sejak sekitar pukul 15:00 wib tadi. Bentrokan itu berawal saat ratusan mahasiswa Konami hendak berunjuk rasa menuju istana presiden. Namun karena dihadang polisi, bantrokan pun tak bisa dihindarkan. (san)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6279 seconds (0.1#10.140)