Imbas demo massa PDIP, jalan macet total

Selasa, 27 Maret 2012 - 11:24 WIB
Imbas demo massa PDIP,...
Imbas demo massa PDIP, jalan macet total
A A A
Sindonews.com - Aksi unjuk rasa menolak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) digelar kader dan simpatisan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Bundaran Hotel Indonesia (HI) membuat sejumlah ruas jalan macet total.

Tak sedikit pengguna jalan mengeluh karena terjebak macet cukup padat serta panjang mencapai 2 kilometer.

"Seharusnya aksi unjuk rasa ini seperti ini sudah diantisipasi sebelumnya oleh polisi, pengalihan jalan atau apa, supaya kami pengguna jalan tidak terjebak seperti ini," ujar pengendara mobil bernama Jamal dengan nada kesal kepada Sindonews di Jalan Diponegero, Selasa (27/3/2012).

Karena macet itu, Jamal pun terpaksa terlambat berangkat ke kantor. Mobil dikendarai Jamal terpaksa berjalan pelan, bahkan terkadang tidak bisa bergerak sama sekali.

Massa PDIP yang menggelar unjuk rasa itu sendiri telah berkumpul di kawasan Taman Tugu Proklamasi sejak pukul 07.00 WIB. Mereka bertemu di satu tempat, selanjutnya long march menuju ke Bundaran HI dan terakhir ke Istana Negara.

Menurut penanggungjawab aksi Prasetyo Edi, unjuk rasa diikuti kader dan simpatisan PDIP tidak hanya dari Jabodetabek saja tapi juga dari beberapa daerah lainnya. Saat ini massa yang turun ke jalan mencapai 25 ribu orang. "Nantinya, massa akan bergerak menujuk Istana Negara," jelas Prasetyo.

Dari pantauan Sindonews di lokasi, meski ruas jalan cukup padat, namun pihak kepolisian belum melakukan pengalihan jalan.(lin)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7580 seconds (0.1#10.140)