Diduga peras TKI, FPI kepung BNP2TKI

Selasa, 27 Maret 2012 - 10:11 WIB
Diduga peras TKI, FPI...
Diduga peras TKI, FPI kepung BNP2TKI
A A A
Sindonews.com - Puluhan anggota Front Pembela Islam (FPI) Kabupaten Tangerang, 26 Maret 2012 melakukan aksi di kantor Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) yang ada di jalan Marsekal Surya Dharma, Kelurahan Selapajang, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang.

Kedatangan FPI sore ini menuntut agar BNP2TKI dapat menghapus praktek kolusi, korupsi dan neopotisme yang selama ini telah banyak melakukan berbagai pemerasan tehadap TKI sebagai tenaga sumber devisa Indonesia.

"Selama ini TKI banyak yang dizolimi. Kedatangan kami adalah untuk membela saudara kami yang ditindas," kata Ketua FPI Kabupaten Tangerang Habib Muhammad Assegaf dalam aksinya.

Habib Muhammad Assegaf juga meminta agar pemerasan terhadap TKI dihentikan. Sebab, pemerasan yang dilakukan pihak Pelayanan Pemulangan TKI sangat memberatkan TKI yang sudah diperas tenaganya saat bekerja di luar negeri.

"KKN dan aksi pemerasan terhadap TKI harus dihentikan sekarang juga, jangan lagi menyengsarakan TKI yang sudah menyumbang devisa besar pada negara. Kalau KKN ini tidak dihentikan, kami akan melakukan tindakan hukum dan aksi yang lebih besar lagi," ancamnya.

Sementara itu, Kepala Badan Pelayanan Pemulangan TKI Selapajang, Rolly Laheba menyangkal adanya pemerasan, karena selama ini TKI pulang melalui travel dan membeli tiket sesuai dengan tujuan mereka.

"Semuanya melalui proses, termasuk pemulangan TKI, mereka mengikuti prosedur yang ada, sehingga bila kami dituding melakukan pungutan dan pemerasan itu tidak benar," tegasnya. (wbs)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9517 seconds (0.1#10.140)