Pemenang Pilkada DKI harus pro rakyat kecil

Sabtu, 24 Maret 2012 - 13:46 WIB
Pemenang Pilkada DKI harus pro rakyat kecil
Pemenang Pilkada DKI harus pro rakyat kecil
A A A
Sindonews.com - Pengamat perkotaan Universitas Trisaksi, Yayat Supriatna berharap pemimpin yang akan terpilih di Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) DKI Jakarta periode 2012-2017 ini harus berpihak kepada rakyat kecil.

"Harus berpihak. Jika tidak berpihak, masalah tetap macet," ujarnya kepada wartawan di Warung Daun Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (24/3/2012).

Dikatakannya, satu-satunya cara untuk mengatasi permasalahan macet di Jakarta adalah melakukan pengendalian terhadap kendaraan pribadi. "Kalau tidak di atasi, masalah Jakarta akan berkutat pada itu saja, saya yakin," ungkapnya.

Dia menambahkan, memang agak sulit untuk menyelesaikan masalah macet di Jakarta. "Yang menjadi persoalan kemacetan adalah keadilan yang dibela, bukan pemilik kendaraan pribadi. Jalan di bangun untuk pemilik kendaraan pribadi. Mana untuk pejalan kaki dan pemilik sepeda yang selama ini? Gubernur Jakarta lebih banyak tidak berpihak kepada mereka (Pejalan kaki dan pengguna sepeda)," tuturnya.

Tak hanya itu, lanjut dia, Pemerintah Provinsi DKI baru meributkan masalah trotoar ketika sudah ada korban jiwa maupun meninggal. "Jadi, Jakarta ini menunggu korban, baru ada program. Ini tidak realistis," pungkasnya. (wbs)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5062 seconds (0.1#10.140)