Mahasiswa daerah mengarah Jakarta

Jum'at, 23 Maret 2012 - 13:57 WIB
Mahasiswa daerah mengarah Jakarta
Mahasiswa daerah mengarah Jakarta
A A A
Sindonews.com - Kebijakan menaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi memang tidak populis. Wajar saja, kenaikan harga BBM ini akan berdampak luas, dengan diikuti kenaikan harga. Mulai dari harga sembako, transportasi dan kenaikan harga lainnya.

Tentu saja kebijakan pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang rencananya akan diterapkan secara resmi pada 1 April 2012 kemudian mendapat protes keras dari masyarakat. Salah satunya melalui aksi unJuk rasa pada 27 Maret 2012.

Rencana aksi unjuk rasa menolak kebijakan pemerintah ini diakui salah satu kelompok mahasiswa, yakni Konsolidasi Nasional Mahasiswa Indonesia (Konami). "Selama ini kebijakan yang dikeluarkan pemerintah tidak pernah memikirkan rakyat. Setiap kebijakan seperti menaikan harga BBM, menaikan harga TDL, penjualan aset negara semuanya semakin memiskinkan rakyat," ujar Humas Konami, Deni Ardiansyah, Jakarta, Jumat (23/3/2012).

Aksi unjuk rasa ini, rencananya melibatkan mahasiwa di sejumlah daerah. Mereka akan berkumpul di depan Istana Negara Jalan Medan Merdeka Jakarta Pusat, tempat Presiden SBY berkantor.

"Jika tak ada halangan mereka akan masuk ke Jakarta pada tanggal 25 Maret. Mahasiswa daerah yang akan datang ke Jakarta berasal dari 20 provinsi dan akan menginap di kampus UBK," tukas mahasiswa Universitas Bungkarno ini.
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4067 seconds (0.1#10.140)