Nono: Bongkar minimarket bodong

Jum'at, 23 Maret 2012 - 11:26 WIB
Nono: Bongkar minimarket bodong
Nono: Bongkar minimarket bodong
A A A
Sindonews.com - Pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta 2012, Alex Noerdin-Nono Sampono, menyiapkan program konkret. Salah satu program mereka adalah menyelesaikan persoalan banyaknya minimarket tak berizin atau bodong di Jakarta.

"Ya kita akan teliti kembali, dilihat kalau ada yang tak punya izin, ada sanksi. Bila perlu dibongkar kalau tidak ada izin," ujar Nono Sampono kepada wartawan di Aula Jakarta Media Center (JMC), Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Kamis (22/3/2012).

Ditambahkan dia, pihaknya akan mengkaji terlebih dahulu sebelum melakukan tindakan tegas terhadap sejumlah minimarket yang tak memiliki izin.

"Kalau tak ada izin dan merugikan orang lain, ya kita lihat nanti. Dan saya kira, penggusuran juga bukan jawaban yang tepat. Karena menyangkut banyak yang kerja di situ. Kan ada lapangan pekerjaan," ungkapnya.

Jika jarak antara minimarket dengan pasar tradisional sangat berdekatan, kata dia, pihaknya akan mentata kembali. "Mana yang sangat merugikan ya, kalau ketentuan digusur ya digusur. Jawabannya memang tak harus digusur. Cuma kalau sudah terlalu merugikan, dan sangat melanggar, ya saya kira diberikan sanksi yang paling keras," tambahnya.

Lebih lanjut dia menuturkan, perlu ada regulasi yang ketat dalam membatasi pembangunan minimarket itu. "Ya betul. Bagaimana penegakan aturan itu yang paling penting. Maka dibutuhkan kepemimpinan yang tegas," katanya. (san)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3763 seconds (0.1#10.140)