11 program unggulan Hendardji-A Riza

Kamis, 22 Maret 2012 - 16:16 WIB
11 program unggulan Hendardji-A Riza
11 program unggulan Hendardji-A Riza
A A A
Sindonews.com - Pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta 2012 dari jalur perseorangan Hendardji Supandji-A Riza mengaku memiliki 11 program unggulan untuk meraih simpati warga Jakarta dalam Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Jakarta 2012.

Pertama, kata A Riza, gratis pendidikan berkualitas 12 tahun. Kedua, gratis pelayanan kesehatan berkualitas. "Jadi jangan sekedar formalitas pendidikan dan kesehatan. Tapi kita membutuhkan pendidikan dan kesehatan yang berkualitas," ujarnya dalam dialog publik "Menimbang Cagub dan Cawagub DKI Jakarta yang pro rakyat di aula Jakarta Media Center (JMC)", jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Kamis (22/3/2012).

Ketiga, tambah Riza, Jakarta bebas banjir. Keempat, membangun transportasi massal yang komprehensif, integral, dan yang bebas macet. Program kelima, lanjut dia, menjamin keamanan dan ketertiban. "Keenam adalah, perbaikan tata ruang kota dan kualitas lingkungan hidup," tambahnya.

Program ke tujuh, sambung dia, adalah pengentasan kemiskinan dan penyediaan lapangan kerja, dengan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. "Yang kedelapan adalah, reformasi birokrasi pemberantasan KKN," ungkapnya.

Kesembilan, tutur dia, penataan pasar tradisional dan pedagang kaki lima (PKL). "Yang kesepuluh, melestarikan seni budaya lokal betawi dan Indonesia. Yang ke sebelas, meningkatkan kerukunan hidup beragama. Karena kota Jakarta adalah kota yang sangat plural. Inilah sebelas program unggulan kita," pungkasnya. (san)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5316 seconds (0.1#10.140)