Bebas dari hukuman pancung, Hafidz tiba di Indonesia

Rabu, 21 Maret 2012 - 15:16 WIB
Bebas dari hukuman pancung, Hafidz tiba di Indonesia
Bebas dari hukuman pancung, Hafidz tiba di Indonesia
A A A
Sindonews.com - Hafidz Bin Kholil Sulam, TKI yg dibebaskan dari hukuman mati di Arab Saudi asal Sampang, Madura, Jawa Timur, Rabu (21/3/2012) tiba diterminal 2 Bandara Soekarno Hatta.

Kedatangan Hafidz disambut haru keluarga. Tampak hadir Kasubdit Kemenlu dan Kepala BNP2TKI Moh Jumhur Hidayat serta Humphrey R Djemat Satgas TKI.

Hafidz langsung diserah terimakan dari Kementrian Luar Negeri kepada BNP2TKI dan diserahkan kembali kepada keluarga.

Kepala BNP2TKI, Moh Jumhur Hidayat mengatakan, untuk dapat memulangkan Hafidz memerlukan proses yang tidak sebentar. " Setelah 13 tahun lebih, akhirnya pemerintah berhasil memulangkan Hafidz, ini berkat kerjasama yang baik antara satgas, Kemenlu Indonesia dengan Pemerintah Arab Saudi," tegas Jumhur.

Sementara itu Hafidz menuturkan sangat bahagia dapat pulang ketanah air dan terbebas dari hukuman mati. " Alhamdulilah saya telah bebas dari hukuman pancung, saya mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan pemerintah dan semua pihak yang berhasil melepaskan saya dari hukuman mati," ucapnya sambil meneteskan air mata.

Sebelumnya, Hafidz yang telah bekerja selama 15 tahun di Arab Saudi terancam hukuman mati setelah Pengadilan Umum Mekah mendakwa dengan tuduhan pembunuhan terhadap Mohamad Husin Ali Mukalim yang masih kerabatnya. (wbs)

()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3226 seconds (0.1#10.140)