Pencalonan Hidayat Nurwahid karena desakan PKS

Selasa, 20 Maret 2012 - 16:17 WIB
Pencalonan Hidayat Nurwahid karena desakan PKS
Pencalonan Hidayat Nurwahid karena desakan PKS
A A A
Sindonews.com - Bakal calon (balon) Gubernur DKI Jakarta 2012 Hidayat Nurwahid mengaku hingga saat ini dirinya tidak pernah mencalonkan diri menjadi balon Gubernur DKI.

Dia mengaku, ikut meramaikan perebutan kursi Gubernur DKI 2012 karena desakan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang turut dibidani dan membesarkannya.

"Saya secara pribadi tidak pernah mengajukan diri, juga tidak minta untuk diajukan. Partai kemudian memutuskan untuk mengajukan saya menjadi cagub," ujar Hidayat kepada wartawan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (20/3/2012).

Ditambahkan dia, sebagai kader partai tentu harus mematuhi semua keputusan partai, meski hal itu kadang bertentangan dengan kemauan pribadinya.

"Seorang kader harus taat pada partai. Kalau partai memutuskan, sekalipun itu bukan keinginan pribadi ya kita harus laksanakan," tegasnya.

Hidayat mengaku dapat memahami kenapa PKS sampai mencalonkan dirinya di Pilgub DKI. Sebagai partai politik yang berlandaskan terhadap pembangunan kader, sikap PKS menjadi sangat bisa dimaklumi. Terlebih, banyak parpol di luar PKS yang sudah memiliki calon.

"Ya wajarlah, kalau partai yang lain yang tidak berbasiskan kader saja mengajukan calon, masak kita yang berbasiskan kader tidak mencalonkan," belanya.

Hidayat menjelaskan, setiap parpol yang menjagokan calonnya pasti optimis akan menang. Pencalonan ini dilakukan bukan untuk kalah, sebaliknya untuk menang. "Optimis, kalau partai mengajukan kadernya untuk maju, tentu bukan dalam rangka untuk kalah," tukasnya.

Seperti diketahui, sejak awal Hidayat mengaku enggan ikut dalam bursa Pilgub DKI. Hal itu sempat diungkapkannya jauh sebelum pencalonan dirinya di menit terakhir pendaftaran Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) DKI. (san)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5307 seconds (0.1#10.140)