Habis daftar, Jokowi nyekar ke makam pangeran Jayakarta

Senin, 19 Maret 2012 - 15:00 WIB
Habis daftar, Jokowi...
Habis daftar, Jokowi nyekar ke makam pangeran Jayakarta
A A A
Sindonews.com - Wakil Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi mengaku telah menyiapkan rute arak-arakan pendaftaran Joko Widodo (Jokowi) ke Kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Jakarta.

"Penanggung jawab keberangkatan dan keamanan itu kan saya, yang mengawal teman-teman dari dua partai, mengiringi pasangan cagub dan cawagub mendaftar ke KPUD, sudah dipersiapkan semua," ujar Edi kepada Sindonews, di Kantor DPD PDIP DKI Jakarta, Tebet, Jakarta Selatan, Senin (19/3/2012).

Ditambahkan dia, rute yang akan diambil pasangan Jokowi adalah melewati Pasar Rumput. "Nanti dari sini (kantor DPD PDIP DKI) kita akan ke KPUD melewati Pasar Rumput, Manggarai, terus ke KPUD. Setelah pendaftaran, kita akan nyekar ke makam Pangeran Jayakarta di Jatinegara," tambahnya.

Untuk membawa rombongan pendukung Jokowi, PDIP telah menyiapkan tiga unit kopaja. Berdasarkan pantauan Sindonews, calon pendamping Jokowi masih belum diputuskan oleh pimpinan daerah.

Sedikitnya, ada empat nama yang sudah disiapkan mendampingi Jokowi, yakni Basuki T Purnama (Ahok), Boy Sadikin, Deddy Mizwar, dan Adang Ruchiatna. Dari empat nama tersebut, ada dua yang paling menonjol, yakni Ahok dan Deddy. Namun, dari dua orang tersebut belum diketahui siapa pendamping Jokowi sebenarnya. (san)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6444 seconds (0.1#10.140)