Empat nama pendamping Jokowi digodok

Senin, 19 Maret 2012 - 10:58 WIB
Empat nama pendamping...
Empat nama pendamping Jokowi digodok
A A A
Sindonews.com - Kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) DKI Jakarta telah ramai sejak pagi tadi. Pasalnya, hari ini akan ditentukan siapa calon pendamping Joko Widodo (Jokowi) dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta 2012.

Sedikitnya ada empat nama yang siap menjadi wakil Jokowi dalam perhelatan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) DKI Jakarta 2012. Terdiri dari Basuk T Purnama (Ahok), Boy Sadikin, Dedi Mizwar, dan Adang Ruchiatna.

Berdasarkan pantauan Sindonews, Senin (19/3/2012), saat ini nama-nama tersebut masih digodok di tingkat pimpinan daerah dan baru akan diumumkan sekira pukul 13.00 WIB nanti.

Usai penetapan wakil, pasangan ini rencananya akan langsung mendatangi kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) DKI Jakarta guna melakukan pendaftaran.

Sebelum memutuskan mengusung Jokowi, Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Prabowo Subianto dan Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri sudah bertemu untuk membahas sosok yang akan diusung menjadi calon Gubernur DKI Jakarta 2012.

Seperti diungkapkan Sekretaris Jendral (Sekjen) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gerindra Ahmad Muzani yang membenarkan pertemuan tersebut. Dikatakannya, pertemuan itu membahas isu-isu strategis di tingkat nasional dan Pemilukada DKI Jakarta 2012.

"Bertemunya di Lenteng Agung. Mereka membahas seputar masalah nasional dan Pemilukada DKI Jakarta," tutur Ahmad Muzani kepada wartawan, di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, pada Jumat 16 Maret 2012.

Keputusan mengusung Jokowi itu diperkuat dengan perolehan suara terbanyak dalam Rakerdasus DPD PDIP DKI Jakarta, yang dilangsungkan Minggu 18 Maret 2012. Namun, siapa wakil Jokowi dari keempat nama tersebut masih belum diketahui. (san)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0548 seconds (0.1#10.140)