Polisi bubarkan aksi bakar ban HMI

Kamis, 15 Maret 2012 - 19:44 WIB
Polisi bubarkan aksi bakar ban HMI
Polisi bubarkan aksi bakar ban HMI
A A A
Sindonews.com - Penyerbuan dilakukan anggota Brigadir Mobil (Brimob) ke Markas Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Jakarta, Rabu 14 Maret 2012 malam tak menyurutkan semangat puluhan mahasiswa untuk tetap menggelar aksi demo menolak rencana kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM).

Aksi itu kembali digelar di simpang tiga Jalan Cilosari Cikini Jakarta Pusat atau persis di depan KFC Cikini. Mereka juga melakukan pembakaran ban di tengah jalan.

Melihat pembakaran ban, petugas kepolisian dengan sigap memadamkan api menggunakan tabung gas pemadam api. Tak lama setelah itu massa pun membubarkan diri dan kembali ke Markas HMI.

Arus lalu lintas di sepanjang jalan menuju ke Salemba dan Jalan Diponegoro yang awalnya tersendat akibat aksi itu, kembali lancar.

Sebelum bergeser ke persimpangan Jalan Cilosari, mereka berdemo dengan menutup Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Cikini yang lokasinya tak jauh dari persimpangan Cilosari tersebut.

Sekadar diketahui, Pemerintah Pusat berencana menaikkan harga BBM per 1 April 2012. Gelombang demo terus muncul menolak rencana kenaikan harga BBM itu. HMI ikut dalam aksi demo tersebut. Namun aksi mereka sempat ditanggapi represif oleh aparat kepolisian.(lin)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.2861 seconds (0.1#10.140)