Polisi buru Brimob penangkap kader HMI

Kamis, 15 Maret 2012 - 13:40 WIB
Polisi buru Brimob penangkap kader HMI
Polisi buru Brimob penangkap kader HMI
A A A
Sindonews.com- Pihak kepolisian tengah mencari tahu sejumlah oknum polisi Brimob yang masuk ke dalam markas Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cikini Jakarta Pusat pada Rabu 14 Maret 2012 malam dan melakukan penangkapan beberapa kader HMI.

"Kita masih mencari tahu anggota (Brimob) yang masuk komplek (Markas HMI) itu siapa. Dan dari kami akan mengoreksi diri atas kesalahan kami," ucap Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol AR Yoyol kepada Sindonews, saat ditemui di markas HMI, Jalan Cilosari No.17, Cikini-Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (15/3/2012).

Soal berapa jumlah oknum brimob yang masuk ke markas HMI pada saat itu, Yoyol mengaku belum tahu jelas. "Belum tahu. Nanti kita cek," tambahnya.

Yoyol pun tak mengetahui sejumlah oknum brimob yang masuk ke markas HMI itu dari kesatuan mana saja. "Belum tahu," imbuhnya.

Dia menambahkan yang ia tahu, sejumlah kader HMI yang bermarkas di Cikini-Menteng Jakarta Pusat itu melaporkan kejadian tersebut ke pihak Polda Metrojaya.

Karena peristiwa tersebut berada diwilayah hukumnya, Yoyol mengaku permasalahan itu menjadi tanggung jawabnya. "Ya, tetap kita yang bertanggung jawab disini. Bagaimana pun, saya Kapolres disini tetap yang bertanggung jawab," ungkapnya.

Kendati demikian, Yoyol mengaku akan menindak tegas sejumlah oknum brimob yang telah masuk ke markas HMI dan melakukan penangkapan beberapa kader HMI. "Akan saya koreksi kinerja saya dan aparat saya," pungkasnya. (wbs)

()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4466 seconds (0.1#10.140)