Tentukan cagub, PDIP lobi Demokrat

Selasa, 13 Maret 2012 - 19:31 WIB
Tentukan cagub, PDIP lobi Demokrat
Tentukan cagub, PDIP lobi Demokrat
A A A
Sindonews.com - Hingga saat ini Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) belum menentukan siapa calon gubernur (cagub) yang akan dipasang pada pemilihan gubernur (pilgub) DKI Jakarta.

Namun demikian, PDIP sudah melakukan lobi-lobi untuk berkoalisi dengan partai lain. Pasalnya, PDIP tak memiliki cukup kursi untuk maju sendirian.

"Kami sudah melakukan pembicaraan dengan sejumlah partai politik di Jakarta, salah satunya Partai Demokrat.Kami berkomunikasi dan silaturahmi, kursi PDIP tidak cukup maju sendirian," kata Ketua Fraksi PDIP, Puan Maharani di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (13/3/2012)

Jika nanti berkoalisi, Puan menginginkan cagub yang akan diusung berasal dari kader PDIP. "Kami menginginkan calon yang maju jadi cagub atau cawagub dari kader partai kami," ujarnya berharap.

Mengenai sikap partai yang belum memutuskan cagub maupun cawagub bukan lantaran ragu-ragu, melainkan pihaknya ingin melihat perkembangan politik yang ada.

"Dinamika politik itu sabar, meski pendaftaran sudah dibuka, tapi masih banyak waktu untuk melihat dinamika yang ada. Bukan berarti PDIP ragu-ragu," tambahnya.

Yang pasti, sebelum penutupan pihaknya dijamin sudah mengumumkan siapa cagub ataupun cawagub yang bakal diusung.(lin)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6698 seconds (0.1#10.140)