Polwan R teman nyabu AKP HBS

Selasa, 13 Maret 2012 - 13:15 WIB
Polwan R teman nyabu AKP HBS
Polwan R teman nyabu AKP HBS
A A A
Sindonews.com - Setelah melakukan penyelidikan secara maraton terhadap AKP Heru Budhi Sutrisno terungkap seorang polwan berinisial R terbukti positif menggunakan narkoba. Keduanya terdeteksi setelah ketahuan intens berkomunikasi. Diduga, mereka memiliki hubungan khusus.

Kapolres Jakarta Selatan Kombes Imam Sugianto mengatakan, seorang anggota polisi wanita (Polwan), Iptu R, yang bertugas di wilayah hukum Jakarta Selatan ikut terseret kasus narkoba Kapolsek Cibarusah AKP Heru Budhi Sutrisno. Nama Iptu R terseret karena di dalam memori handphone milik AKP Heru terdapat namanya dan sering berkomunikasi.

"Memang mereka berkomunikasi. Mungkin pacaran," katanya Mapolres Jakarta Selatan Selasa (13/2/2012).

Menurut Imam, Iptu R diketahui positif menggunakan narkoba setelah dilakukan tes urine. Namun, wanita tersebut tidak ada di rumah dinas Heru di Jl Raya Loji, Cibarusah, Kabupaten Bekasi, saat petugas dari Bidang Profesi dan Pengamanan (Propam) Polda Metro Jaya menggerebeknya.

"Dia saat itu tidak ada di situ. Tetapi suka berkomunikasi dengan mantan kapolsek itu," jelasnya.

Hubungan keduanya terungkap, ketika Propam mengecek data SMS dan panggilan masuk-keluar di telepon genggam Heru. Dalam SMS itu, Heru sering berkomunikasi dengan Iptu R. Dari data tersebut, polisi kemudian melakukan tes urine kepada Iptu R dan hasilnya positif.

"Kemudian kita periksa dan hasilnya ternyata positif," ungkapnya.

Imam menegaskan Dia telah mengambil tindakan tegas atas pelanggaran yang dilakukan anak buahnya itu. "Sudah kita copot," tegasnya.

Seperti diketahui sebelumnya, Polda Metro Jaya menangkap Kapolsek Cibarusah, AKP HBS karena kedapatan mengonsumsi sabu di rumah dinasnya di daerah Cibarusah, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. (wbs)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6779 seconds (0.1#10.140)