Premanisme di Jakarta tertinggi di Indonesia

Senin, 12 Maret 2012 - 19:32 WIB
Premanisme di Jakarta tertinggi di Indonesia
Premanisme di Jakarta tertinggi di Indonesia
A A A
Sindonews.com - Permasalahan premanisme memang bukan hanya terjadi di Kota Besar seperti Jakarta. Namun tak dapat dipungkiri angka premanisme di ibu kota negara ini sangatlah tinggi.

Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Saud Usman mengungkapkan, berdasarkan catatan Mabes Polri, Jakarta memiliki jumlah preman tertinggi dibanding kota lain yang ada di Indonesia.

"Daerah-daerah yang tertinggi, di Polda Metro 2.109 orang (diduga preman) ditangkap, Lampung 272 orang, Jawa Timur 150 orang," terangnya kepada wartawan dalam siaran pers di pressroom Divisi Humas Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta, Senin (12/3/2012).

Untuk menanggulangi tingkat premanisme yang semakin meningkat, Polri sudah menindak 2.999 orang yang diduga melakukan tindak premanisme. Dari angka tersebut telah diproses secara pidana sebanyak 476 orang.

"Sedangkan yang dilakukan pembinaan, dinyatakan sebanyak 2.544 orang," tambah Saud lagi.

Premanisme, belakangan memamng menjadi salah satu konsentrasi masalah yang diperangi Polri. Hal tersebut diwujudkan dalam berbagai bentuk operasi anti premanisme.

Polda Metro Jaya sendiri telah menggelar Operasi Kilat Jaya yang telah dimulai beberapa waktu lalu di seluruh penjuru Kota Jakarta.
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6294 seconds (0.1#10.140)