Menkominfo telusuri situs pembunuh bayaran

Jum'at, 09 Maret 2012 - 22:54 WIB
Menkominfo telusuri situs pembunuh bayaran
Menkominfo telusuri situs pembunuh bayaran
A A A
Sindonews.com - Menteri Komunikasi dan Informatika Tifatul Sembiring terus menyelidiki situs pembunuh bayaran di Bandung, Jawa Barat.

Menurutnya, beredarnya situs pembunuh bayaran ini sudah sangat meresahkan masyarakat. "Kami sudah mendapatkan laporan situs pembunuh bayaran tersebut, dan ini terus kita tindak lanjuti mencari dengan jaringan lain," katanya usai memberikan kuliah umum di kampus IAIN Imam Bonjol Padang, Sumatera Barat, Jumat (9/3/2012).

Lanjutnya, informasi tentang situs tersebut benar-benar telah melawan hukum dan tentunya akan ditindak tegas dengan melakukan koordinasi dengan aparat kepolisian. "Kita tidak perlu mengekspos besar-besaran soal ini, karena ini dunia maya. Tapi penyelidikan terus kita lakukan," terangnya.

Seperti berita sebelumnya, polisi berhasil menangkap salah satu pembuat blog penyedia jasa pembunuh bayaran, pria berinisial S (30), asal Jakarta. Penangkapan dilakukan tim gabungan kepolisian di daerah Kelender, Jakarta Timur.

Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Abdul Rakhman Baso menjelaskan, penangkapan itu melibatkan personel dari Sat Reskrim Polrestabes Bandung, Dit Reskrim Polda Jabar, Polda Metro Jaya, dan Mabes Polri.

"Pelaku yang diduga pemilik situs penyedia jasa layanan pembunuh bayaran telah kami amankan di daerah Kelender, Jakarta Timur tadi malam," kata Abdul Rakhman di Mapolrestabes Bandung.

Saat ini, pihaknya masih melakukan pemeriksaan apakah S betul-betul pembuat blog atau bukan. Polisi juga masih mendalami motif dan kemungkinan pelaku lebih dari dua orang. Abdul menyebutkan, S diduga juga memiliki situs indonetasia.com. Dalam situs ini disebutkan, disediakan jasa pembunuh bayaran. (san)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.9364 seconds (0.1#10.140)