FPD tunggu majelis tinggi partai

Rabu, 07 Maret 2012 - 17:12 WIB
FPD tunggu majelis tinggi partai
FPD tunggu majelis tinggi partai
A A A
Sindonews.com - Pendaftaran bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur (Cagub) DKI sebentar lagi. Namun, hingga saat ini masih banyak partai politik belum menentukan calon. Salah satunya Partai Demokrat.

Menanggapi hal itu, Ketua Fraksi Partai Demokrat (FPD) di DPRD DKI Aliman Aat mengatakan, pihaknya masih menunggu keputusan majelis tinggi pertimbangan partai. Karena yang menentukan calon dari Partai Demokrat adalah majelis tinggi pertimbangan partai.

"Kalau fraksi kan kepanjangan partai," ujarnya kepada wartawan di ruangannya, Gedung DPRD DKI Jakarta, Rabu (7/3/2012).

Jadi, jika partai menentukan 'A' untuk Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada), fraksi harus menjalankan keputusan tersebut. "Tapi kalau fraksi justru menyebut 'B', berarti fraksi bukan kepanjangan partai. Salah itu namanya. Jadi, kami menjunjung tinggi keputusan pimpinan partai, terutama majelis pertimbangan," ungkapnya.

Oleh karena itu, jika partai menunjuk Fauzi Bowo untuk maju ke Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta, pihaknya harus menjalankan dan menghargai serta mendukung keputusan partai.

"Siapa pun yang dipilih partai, harus didukung. Karena itu keputusan partai. Bukan keputusan fraksi. Kalau keputusan fraksi hanya lingkup suasana fraksi," pungkasnya. (san)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4950 seconds (0.1#10.140)