Polda Metro sudah siapkan antisipasi demo BBM

Minggu, 04 Maret 2012 - 13:20 WIB
Polda Metro sudah siapkan antisipasi demo BBM
Polda Metro sudah siapkan antisipasi demo BBM
A A A
Sindonews.com - Gelombang protes dan aksi unjuk rasa diperkirakan akan terjadi menyusul rencana pemerintah menaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) April mendatang.

Menyikapi kemungkinan akan terjadi kondisi itu, Polda Metro Jaya Jakarta menyatakan kesiapannya mengantisipasi.

"Kita siap aja untuk mengantisipasi segala kemungkinan," kata Kabid Humas Polda Metrojaya, Kombes Pol Rikwanto kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya Minggu (4/3/2012).

Namun, dia mengimbau agar demo atau unjuk rasa dilaksanakan secara damai. Sebelum digelar, sesuai aturan harus melaporkan kepada pihak kepolisian. "Yang penting ketika ingin menyampaikan aspirasi atau demo perlu memberitahukan ke pihak polisi," imbuhnya.

Pemberitahuan sangat penting, karena menyangkut pengamanan dan berapa besar jumlah personel yang akan dikerahkan. "Jumlah personil tergantung pemberitahuannya, personelnya ditambah dari kami, tapi utamanya di Polres dulu," jelasnya lagi.

Untuk mengamankan aksi unjuk rasa, Polda Metro biasanya menurunkan personel satu paket, terdiri Shamapta Bhayangkara (Shabara), Satuan Lalu Lintas, lengkap dengan negosiator.(lin)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 8.8190 seconds (0.1#10.140)