Kiat Tantowi berantas premanisme di Jakarta

Minggu, 04 Maret 2012 - 07:01 WIB
Kiat Tantowi berantas premanisme di Jakarta
Kiat Tantowi berantas premanisme di Jakarta
A A A
Sindonews.com - Anggota Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dari Fraksi Partai Golkar yang juga bakal calon Gubernur DKI Jakarta, Tantowi Yahya memiliki kiat sendiri dalam memberantas aksi premanisme di Jakarta.

"Harus ada ketegasan hukum. Karena hanya melalui cara inilah kita dapat memberangus aksi premanisme di Ibu Kota DKI Jakarta. Baik kasus kecil, menengah atau besar harus tegas," katanya di Gallery Cafe, Taman Ismail Marzuki (TIM), Cikini, Jakarta, Sabtu (3/3/2012).

Ditambahkan dia, setiap aksi premanisme tidak boleh dianggap remeh. Jangan mentang-mentang aksi premanisme yang dilakukannya kecil lantas dibiarkan. Sebab jika hal itu dibenarkan, akan membuat aksinya semakin besar. "Pembiaran hanya akan menjadi besar," terangnya.

Dia mencontohkan, seseorang yang datang dari daerah hendak mengadukan nasib di Jakarta, jika tidak memiliki pekerjaan sangat rentan melakukan aksi premanisme kecil untuk bertahan hidup. Lalu, lama-lama aksi premanisme yang dilakukannya jadi semakin besar.

"Datang dari kampung untuk mengadukan nasibnya, terkadang ada preman yang mulainya kecil tapi bisa saja menjadi besar. Maka dari itu, hukum harus ditegakkan, hukum tidak boleh mengenal besar dan kecil," tukasnya. (san)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3676 seconds (0.1#10.140)