Wanda Hamidah: Jakarta butuh seorang ibu

Sabtu, 03 Maret 2012 - 17:01 WIB
Wanda Hamidah: Jakarta butuh seorang ibu
Wanda Hamidah: Jakarta butuh seorang ibu
A A A
Sindonews.com - Kandidat DKI 1, Wanda Hamidah, berjanji akan menjadi Jakarta yang lebih manusiawi jika memenangi Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta yang akan digelar 11 Juli 2012 mendatang. Pasalnya, Ibu Kota negara ini membutuhkan seorang ibu yang mampu memberikan kesamaan hak untuk warganya.

"Saya akan menjadikan Jakarta manusiawi dan memanusiakan warganya. Jakarta membutuhkan seorang ibu yang mengayomi. Saya ingin Jakarta ada kesetaraan mulai dari suku, agama, golongan," kata Wanda dalam diskusi cagub DKI yang diselenggarakan Okezone.com di Gallery Cafe, Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta, Sabtu (3/03/2012).

Lebih lanjut mantan model iklan ini mengungkapkan, perencanaan pembangunan di DKI Jakarta tidak berjalan. Hal itu disebabkan sistem yang dijalankan selama ini tidak transparan. "Perencanaan dan implementasi di Jakarta tidak berjalan. Ini bisa dipecahkan dengan kepemimpinan yang transparansi," tuturnya.

Saat ditanya mengenai program yang akan diterapkanya bila menjabat Gubernur DKI, Wanda mengatakan, akan memprioritaskan tempat bagi para pejalan kaki agar lebih manusiawi.

"Membangun jalan pejalan kaki yang manusiawi. Pemprov tidak bisa membatasi pemakaian mobil dan urbanisasi," tambahnya.

Selain itu, masyarakat Jakarta juga harus mendapat hak pendidikan yang sama, dan mendapat pelayanan kesehatan yang layak. Karena saat ini masyarakat Jakarta belum mendapatkan hak yang sama tanpa memandang agama, suku, kaya atau miskin.

"Masyarakat tidak mempunyai akses pendidikan yang sama, kesehatan, sekarang hanya dinikmati masyarakat menegah ke atas," pungkasnya. (wbs)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6105 seconds (0.1#10.140)