Tantowi klaim jago atasi masalah Jakarta

Sabtu, 03 Maret 2012 - 15:32 WIB
Tantowi klaim jago atasi masalah Jakarta
Tantowi klaim jago atasi masalah Jakarta
A A A
Sindonews.com - Artis sekaligus politikus Partai Golkar, Tantowi Yahya, mengklaim jagonya mengatasi semua solusi dari bermacam masalah klasik yang ada di Ibu kota Jakarta.

"Seluruh solusi masalah di Jakarta ada di kantong saya," kata Tantowi di Redbons Discussion, yang digelar Okezone.com di Galeri Kafe, Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat, Sabtu (3/3/2012).

Banjir dan macet termasuk dua masalah klasik di Jakarta yang tidak kunjung selesai. Dua masalah tersebut sudah seperti makanan sehari-hari bagi warga Jakarta.

Dari tahun ke tahun dua masalah itu menjadi momok yang kerap dikeluhkan warga. Pemerintah juga seperti angkat tangan mengatasi banjir dan macet.

Tantowi mengatakan macet murni persoalan manusia. Berbeda dengan banjir, yang menurutnya masih ada faktor alam sebagai penyebab. "Cuma ada dua bagaimana mengatasi macet. Pertama harus komunikasi dan kedua keberanian mengubah paradigma," kata Tantowi.

Menurut Tantowi, menambah atau memperpanjang jalan bukan solusi mengatasi macet. Dia mengatakan berdasarkan survei setiap ada penambahan jalan sepanjang 1 kilometer maka pada saat yang sama seribu kendaraan bertambah.

"Persoalannya sekarang, gubernur tidak berani mengubah paradigma," katanya.

Andai jadi Gubernur, Tantowi mengaku akan mengurai kemacetan debgan menyediakan transportasi publik yang memenuhi tiga standar, yakni aman, nyaman, dan terkoneksi. Dia menegaskan persoalan transportasi murni kewajiban pemerintah.

"Dinas Jasa Marga dipindah ke Dinas Perhubungan. Menyediakan transportasi publik aman, nyaman dan terkoneksi. Jangan cuma lihat busway, lihat Metromini, angkutan kota, dan lain-lain," katanya. (wbs)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4852 seconds (0.1#10.140)