Tangerang marak perampokan nasabah modus tebar paku

Kamis, 01 Maret 2012 - 15:47 WIB
Tangerang marak perampokan nasabah modus tebar paku
Tangerang marak perampokan nasabah modus tebar paku
A A A
Sindonews.com - Aksi perampokan terhadap nasabah bank dengan modus tebar paku kembali terjadi di Kota Tangerang.

Seorang nasabah Bank BCA bernama Ronny Senastian Libertus (41), warga Bukit Golf XII, Blok QG 6/ 23, Modern Land kota Tangerang yang baru saja menarik uang tunai menjadi korban. Para pelaku berhasil membawa uang milik korban sebesar Rp315 juta saat korban berupaya mengganti ban mobilnya yang kempes akibat paku.

Kejadian bermula usai Ronny mengambil uang tunai sebesar Rp315 juta di Bank BCA Ruko Modern Land pukul 13.15 Wib, namun sekitar jarak 1 kilometer mobil yang dibawanya mengalami kempes ban di jalan Vila Golf Raya, Modern Land.

“Mobil berasa kempes begitu saya cek memang benar ban mobil saya bocor, begitu saya fokus hendak mengganti ban tau-tau uang yang baru saya ambil sudah hilang," jelas Ronny di Mapolres Tanggerang, Kamis (1/3/2012).

Sebelumnya, Ronny mengaku tidak merasa dikuntit saat mengambil uang, akan tetapi ia sempat curiga saat sebuah mobil mengklakson beberapa kali ke arahnya saat ia sibuk membuka ban cadangan di belakang mobil.

Sementara Kapolsek Benteng (Tangerang), Kompol Iman Pribadi mengatakan biasanya pelaku dengan modus kempes ban dilakukan dua orang yang menggunakan sepeda motor.

"Besar kemungkinan pelaku sudah mengincar korban sejak dari bank, kemudian di saat lokasi sepi pelaku melancarkan aksinya dengan menebar paku. Dan saat korban melakukan penggantian ban para pelaku mengambil uang yang ditaruhnya dalam sebuah tas," tutur Kapolsek. (wbs)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7352 seconds (0.1#10.140)