Kapolri: Jakarta paling aman

Selasa, 28 Februari 2012 - 15:06 WIB
Kapolri: Jakarta paling aman
Kapolri: Jakarta paling aman
A A A
Sindonews.com - Walau tingkat kejahatan di daerah DKI Jakarta cukup meningkat, tapi Kapolri Jenderal Polisi Timur Pradopo menilai, daerah DKI Jakarta paling aman bila dibandingkan dengan kota-kota di negara.

"Jika dibanding negara lain, saya kira Jakarta termasuk yang paling aman," ujarnya kepada wartawan saat hendak masuk ke ruangan rapat kordinasi 34 Menteri membahas RAPBN di kantor Kementrian Koordinator Perekonomian, Jakarta Selasa (28/2/2012).

Walaupun demikian, pihaknya tak segan-segan menyelesaikan permasalahan yang berkaitan dengan kejahatan atau kriminalitas di DKI Jakarta. "Tapi, apa pun kita harus selesaikan permasalahan-permasalahan tadi. Kalau misalnya perampokan, ya kita tangkap," imbuhnya.

Tak hanya itu, lanjut dia, pihaknya pun menyiagakan masyarakat dalam hal pencegahan tindak kriminalitas. "Kemudian, kita siagakan masyarakat bagian daripada pencegahan, jadi target meski kita tangkap," tuturnya.

Sekadar diketahui, belakangan ini banyak terjadi kasus kejahatan seperti pemerkosaan sekaligus pembunuhan di dalam angkot, pembunuhan terhadap Bos PT Sanex steel, bentrokan antar organisasi masyarakat (Ormas) dan yang paling hangat yakni bentrokan di Rumah Duka Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto di Jalan Abdul Rahman Saleh No. 24, Jakarta Pusat.(azh)

()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5534 seconds (0.1#10.140)