PDIP usung Dedy 'Miing' di Pemilukada Tangerang

Senin, 27 Februari 2012 - 09:34 WIB
PDIP usung Dedy Miing di Pemilukada Tangerang
PDIP usung Dedy 'Miing' di Pemilukada Tangerang
A A A
Sindonews.com - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mulai mempersiapkan sejumlah kadernya untuk maju dalam pemilukada Kota Tangerang pada tahun 2013 nanti.

Nama anggota DPR RI yang juga artis lawak ini, Dedy 'Miing' Gumelar disebut-sebut sebagai salah seorang kandidat kuat.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kota Tangerang, Hendry Zein mengatakan, partai berlambang banteng ini tentu akan mengusung orang yang mempunyai kapasitas dan kapabilitas, baik dari kader internal maupun dari eksternal.

"Dari kader internal sendiri kami mengusung Dedy 'Miing' Gumelar, Irvansyah, Sri Hartati, dan Tatang Sobari yang akan maju dalam pemilihan kepala daerah mendatang," ungkapnya, saat ditemui disela acara Rapat Kerja Daerah (Rakerda) DPD PDI Perjuangan Banten, Minggu 26 Januari 2012, kemarin.

Sementara itu untuk calon dari eksternal partai, Hendry Zen mengatakan bukan tidak mungkin akan melirik beberapa nama yang kini sudah mencuat seperti Arief R. Wismansyah yang kini menjabat Wakil Walikota, Harry Mulya Zein yang kini duduk sebagai Sekda Kota Tangerang , ataupun Achmad Marju Kodri, Dirut PDAM Tirta Benteng Kota Tangerang.

Yang jelas menurut Hendry, para calon baik internal maupun eksteral yang akan diusung ini, harus mempunyai kesamaan nilai-nilai perjuangan sesuai dengan visi dan misi partai. Yakni berjuang untuk kepentingan rakyat secara menyeluruh, bukan untuk kepentingan golongan atau partainya saja.

Untuk diketahui, Pilkada Kota Tangerang akan dilaksanakan pada 2013 mendatang, setelah Wahidin Halim selaku Walikota Tangerang yang telah duduk dua tahun berturut-turut dalam jabatannya lengser. Walaupun tahapan Pilkada masih sangat lama akan tetapi tebar-tebar senyum politik di Kota Tangerang sudah mulai terasa. (san)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6656 seconds (0.1#10.140)