Cara berantas premanisme ala Jokowi

Sabtu, 25 Februari 2012 - 17:13 WIB
Cara berantas premanisme ala Jokowi
Cara berantas premanisme ala Jokowi
A A A
Sindonews.com - Berbicara soal kekerasan beberapa pekan terakhir ini sepertinya tidak ada habisnya. Selalu saja terjadi kasus kekerasan yang menyebabkan puluhan tewas dan beberapa orang lainnya terluka dalam aksi premanisme yang terjadi di Ibukota Jakarta.

Menanggapi masalah tersebut Wali Kota Solo, Joko Widodo atau akrab disapa Jokowi mengatakan harus ada komunikasi atau dapat disebut dengan intervensi sosial. Melalui cara inilah dapat dilakukan pertemuan dari kedua kelompok yang bertikai dengan aparat.

"Namun, jika dari hal ini tidak menemukan titik temu antar kedua kelompok, maka aparat penegak hukum harus menindak tegas siapa pun pelakunya,” ujar Jokowi saat mengunjungi kunjungan di Sindoradio, MNC Tower, Jakarta Sabtu (25/2/2012).

Jokowi mengatakan premanisme akhir-akhir ini membuat resah warga Ibukota. Aparat penegak hukum harus menemukan siapa pelaku atau otak di balik kejadian tersebut dan harus segera ditangkap.

“Jangan ada tebang pilih dan jangan pernah melihat siapa mereka dan dari mana mereka berasal,“ Jelas Jokowi.

Hal ini yang selalu Jokowi jalankan sebagai walikota Solo bahwa selama menjabat sikap tegas dan adil pada siapa pun harus terus dijalankan. Hal ini dilakukan agar masyarakat merasa aman tinggal di Solo.(azh)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9439 seconds (0.1#10.140)