Dishub: Pengendara motor biang kecelakan busway

Jum'at, 24 Februari 2012 - 19:19 WIB
Dishub: Pengendara motor biang kecelakan busway
Dishub: Pengendara motor biang kecelakan busway
A A A
Sindonews.com - Menanggapi banyaknya kecelakaan yang melibatkan bus Transjakarta, Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Udar Pristono menuding kecelakaan itu banyak disebabkan oleh para pengendara motor.

"Kebanyakan penyebabnya pengendara motor yang nekat masuk jalur busway, melindes atau melangkahi separator busway," ujarnya saat dihubungi Sindonews, Jumat (24/2/2012).

Kendati demikian, ia mengimbau kepada para pengendara motor untuk tidak masuk ke jalur busway. "Kalau mobil yang masuk ke jalur busway, tak pernah kecelakaan, paling cuma busnya terhambat," tuturnya.

Udar juga menyebut pengendara motor yang suka masuk jalur busway, nakal. "Sebenarnya kita sudah memasang portal di beberapa titik jalur busway, tapi tetap saja masih ada yang masuk dengan melintasi pembatas jalur busway dengan jalan raya," pungkasnya.

Semenjak Transjakarta beroperasi, memang tidak sedikit nyawa melayang dalam kecelakaan yang melibatkan bus ini. Seperti belum lama ini, terjadi peristiwa bus Transjakarta koridor X jurusan Cililitan-Tanjung Priok bertabrakan dengan sebuah sepeda motor dan menewaskan pengendaranya pada Kamis 23 Februari 2012 sekitar pukul 19.45 WIB.

Diketahui, pengendara motor tersebut merupakan anggota kepolisian. Korban bernama Jonar Ambarita, 56 tahun, yang berpangkat Komisaris Polisi ini tewas seketika di tempat kejadian. (wbs)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5250 seconds (0.1#10.140)