Hasil riset pemilukada DKI siap diserahkan ke Panwaslu

Rabu, 22 Februari 2012 - 22:02 WIB
Hasil riset pemilukada DKI siap diserahkan ke Panwaslu
Hasil riset pemilukada DKI siap diserahkan ke Panwaslu
A A A
Sindonews.com - Serikat Kerakyatan Indonesia (Sakti) akan menyerahkan hasil riset sementara data penggalangan dukungan calon independen dalam Pemilukada Provinsi DKI Jakarta 2012 kepada Panita Pengawas Pemilu (Panwaslu) DKI Jakarta.

"Kita akan serahkan temuan kita, ya, secara proporsional dalam ranah pemilukada, formalnya kesana (ke Panwaslu)," ujar Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional Sakti, Standarkiaa kepada Sindonews seusai acara konferensi pers hasil riset penggalangan dukungan pasangan calon perseorangan dalam Pemilukada DKI Jakarta di Galery Cafe, Taman Ismail Marzuki, Rabu (22/2/2012).

Setelah menyerahkan hasil tersebut, lanjut Standarkiaa, pihaknya masih akan terus melakukan riset. Selain itu, pihaknya juga tengah menyiapkan langkah-langkah hukum di luar laporan formal pihaknya ke Panwaslu. "Salah satu hasil temuan di lapangan adalah fotokopi KTP ganda, paspor atau KK beralamat di kelurahan lain, pemalsuan surat dukungan serta KTP kadaluarsa," tuturnya.

Dia menambahkan, riset tersebut dilaksanakan di 30 wilayah DKI Jakarta, berlangsung dari tanggal 16-21 Februari 2012 yang dilakukan oleh 16 periset dengn metode wawancara narasumber. "Riset sudah kita lakukan secara acak, dan banyak sekali temuan," pungkasnya. (wbs)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.1022 seconds (0.1#10.140)