Polda sejak lama intai komplotan John Kei

Rabu, 22 Februari 2012 - 15:29 WIB
Polda sejak lama intai...
Polda sejak lama intai komplotan John Kei
A A A
Sindonews.com - Penangkapan John Kei ternyata tidak hanya karena kasus pembunuhan Bos PT Sanex Steel saja. Namun juga berbagai tindak kejahatan yang berkaitan dengan komplotan yang dipimpinnya. Polisi ternyata sudah lama mengintai tindak-tanduknya di dunia kriminalitas.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto mengatakan, penyidik akan mengusut semua kasus yang diduga melibatkan pria asal Maluku ini.

"Kurang lebih ada sembilan kasus diduga melibatkan kelompok John Kei yang didalami polisi. Jadi kita sudah sejak lama mengintai komplotan ini," kata Rikwanto di kantornya, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan, Senin (20/2/2012).

Penyidik menginventarisir kasus yang melibatkan kelompok John Kei, berupa pembunuhan, pemerasan dan penganiayaan. Kasus pembunuhan terhadap mantan bos PT Sanex Steel Indonesia (SSI) Tan Harry Tantono alias Ayung diharapkan menjadi pintu masuk untuk membongkar kasus pidana lainnya yang dilakukan kelompok John Kei.

Pasalnya, selama ini, penyidik selalu kesulitan untuk mendapatkan alat bukti dalam kasus yang melibatkan kelompok John Kei. "Kita harapkan kasus pembunuhan Ayung menjadi pembuka kasus lainnya," ungkapnya. (wbs)

()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0418 seconds (0.1#10.140)