Geng John Kei sering bikin masalah

Selasa, 21 Februari 2012 - 10:08 WIB
Geng John Kei sering bikin masalah
Geng John Kei sering bikin masalah
A A A
Sindonews.com - Tertangkapnya John Kei kali ini rupanya bukan yang pertama. Sebelumnya komplotan Kei sudah berkali-kali bersinggungan dengan masalah hukum.

"Bicara John Kei bukan bicara perseorangan ya, tapi bicara kelompok," terang Kombes Pol Rikwanto, Kabid Humas Polda Metro Jaya, kepada wartawan, Selasa (21/2/2012).

Terkait hal tersebut, saat ini pihak kepolisian sedang menginventarisir kasus-kasus yang berhubungan dengan komplotan ini.

Dari hasil pendataan kepolisian hingga saat ini, setidaknya ditemukan 12 kasus yang melibatkan Komplotan Kei ini sejak Juni 2010.

Dalam daftar tersebut diketahui berbagai tindak pelanggaran hukum dilakukan komplotan Kei dari mulai tindakan tidak menyenangkan, membawa senjata tajam, pengancaman, penganiayaan hingga pembunuhan.

Dari 12 daftar kasus yang melibatkan komplotan ini banyak diantaranya yang termasuk dalam pelanggaran berat.

Salah satu yang paling berat, terjadi pada 8 September 2011. Pelapor Johson Purba dengan tersangka Budi Ahmad, Syahyadin, Umar Kei.

Ketiga tersangka melakukan penganiayaan berat dan atau pengeroyokan pada saat pelapor dan rekan-rekannya sedang meliput kasus persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, 8 September 2011. Atas tindakannya tersebut, ketiga tersangka diganjar dengan 352, 170 KUHP.(azh)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5977 seconds (0.1#10.140)