Dukungan palsu kembali ditemukan

Selasa, 21 Februari 2012 - 09:04 WIB
Dukungan palsu kembali ditemukan
Dukungan palsu kembali ditemukan
A A A
Sindonews.com - Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) DKI Jakarta kembali menemukan dukungan palsu terhadap calon independen di kawasan Muara Angke, Jakarta Utara.

Ketua Panwaslu DKI Jakarta Ramdansyah mengatakan,banyaknya temuan data palsu tersebut mengindikasikan lemahnya proses pengumpulan dukungan. Jika jumlah dukungan mencapai 20 persen, pasangan calon kemungkinan akan tereliminasi.

“Tidak ada sanksi khusus terhadap calon yang mengumpulkan dukungan palsu.Mereka hanya tidak diloloskan jika nantinya hasil verifikasi ternyata dukungannya berkurang,” terang Ramdansyah Senin 20 Februari 2102.

Bakal calon gubernur dari jalur independen, Hendardji Soepandji, menegaskan bahwa dukungan yang diperolehnya valid. Pihaknya tidak mengetahui siapa yang dimaksud Panwaslu menggunakan dukungan palsu.Dia mengungkapkan, tim yang dibentuk sudah bekerja selama lima bulan dalam mengumpulkan dukungan. “Dukungan fiktif bukan dilakukan kami,”tegasnya.

Di bagian lain, Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) DKI Jakarta mendukung Fauzi Bowo untuk kembali melanjutkan pembangunan di Ibu Kota. Ketua Syuriah PWNU DKI Jakarta KH Maulana Yusuf mengatakan, masih banyak program yang harus diselesaikan oleh Fauzi Bowo di masa mendatang. Menurut dia, program pemprov yang prorakyat sudah separuh jalan dan tidak boleh terputus gara-gara ganti kepemimpinan.

“Kami sudah bulat mendukung Pak Fauzi untuk menjadi Gubernur DKI kembali. Program yang sukses seperti pendidikan gratis hingga tingkat SMA yang dicanangkan Pemprov DKI harus terimplementasikan dan terwujud mulai tahun depan, sehingga seluruh masyarakat miskin di DKI dapat mengenyam pendidikan yang lebih layak,” katanya.

Jika semua warga DKI mempunyai pendidikan yang memadai, kualitas sumber daya manusia akan meningkat.(azh)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7742 seconds (0.1#10.140)