Hari ini ribuan guru honorer kepung Istana

Senin, 20 Februari 2012 - 06:30 WIB
Hari ini ribuan guru honorer kepung Istana
Hari ini ribuan guru honorer kepung Istana
A A A
Sindonews.com - Ratusan guru dan pegawai tidak tetap (GTT-PTT) di Nganjuk, Jawa Timur, Minggu siang bertolak ke Istana Negara untuk menggelar aksi unjuk rasa. Mereka akan bergabung dengan ribuan GTT-PTT dari berbagai daerah lainnya se-Indonesia dan akan menggelar aksi unjukrasa di Istana Negara hari ini.

Para GTT-PTT ini akan menagih janji pemerintah yang tidak segera mengesahkan peraturan pemerintah tentang pengangkatan guru honorer. Sebelumnya, pemerintah berjanji akan mengesahkan peraturan tersebut maksimal akhir tahun 2011.

Namun hingga tahun 2011 berlalu, selama dua bulan peraturan yang dijanjikan tak kunjung disahkan. Akibatnya, mereka bingung dan tidak tahu kapan akan diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Para GTT-PTT ini menilai, pemerintah telah mengingkari janjinya yang berarti melakukan pengkhianatan terhadap nasib guru yang masih belum jelas seperti mereka.

Meski jumlah GTT-PTT di Kabupaten Nganjuk yang belum jelas nasibnya mencapai ribuan, namun karena keterbatasan dana, mereka tak bisa seluruhnya berangkat ke Jakarta. Sehingga mereka mengumpulkan iuran dan diwakili oleh 120-an orang guru saja. (san)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4779 seconds (0.1#10.140)