Reka ulang digelar, BAP Afriyani lengkap

Sabtu, 18 Februari 2012 - 11:43 WIB
Reka ulang digelar, BAP Afriyani lengkap
Reka ulang digelar, BAP Afriyani lengkap
A A A
Sindonews.com - Afriyani Susanti (29) tersangka kecelakaan maut menewaskan sembilan orang menjalani reka ulang (rekonstruksi) di Tempat Kejadian Perkara (TKP), Jalan Ridwan Rais, Gambir, Jakarta Pusat.

Rekonstruksi itu dilakukan untuk melengkapi Berita Acara Pemeriksaan (BAP) Afriyani termasuk tiga tersangka lainnya yang saat kejadian berada dalam satu mobil.

Dalam reka ulang digelar sekira pukul 06.00 hingga 09.00 oleh Polda Metro Jaya itu wanita bertubuh tambun ini melakukan 12 adegan.

Adegan dalam reka ulang ditunjukan Afriyani mulai dari rambu-rambu lampu lalu lintas hingga Halte Tugu Tani.

Di sana, Afriani terlihat memperagakan melajukan mobil dengan kecepatan tinggi, sampai di TKP Afriyani sedianya mengerem tapi sebaliknya justru menginjak gas akibatnya dia menabrak beberapa pejalan kaki sedang menyebrang jalan.

"Setidaknya ada 12 adegan, setiap adegan ada beberapa peragaan, dimulai dari lampu merah sana, kemudian mobil melaju, sesampai di TKP, dia tidak bisa mengendalikan kendaraannya sehingga menabrak beberapa orang, lalu mobil menabrak beton penyangga halte sehingga mobil terpalanting," papar Kasubdit Gakum Polda Metro Jaya AKBP Darmanto di lokasi, Sabtu (18/2/2012).

Namun selama memperagakan rekonstruksi itu, Afriyani terlihat terus menangis, terlebih ketika ia memasuki sebuah mobil Daihatsu Xenia warna hitam. Dia sempat meletakan kepalanya di pundak pertugas sambil terus terisak-isak. Bahkan, beberapa kali peran Afriyani terpaksa digantikan oleh petugas.

Afriyani merupakan peran utama dalam kejadian itu. Sedangkan ketiga rekannya yang ikut dihadirkan tampak hanya melihat-melihat dan sesekali mengikuti perintah petugas.

Sementara itu arus lalu lintas saat reka ulang terpantau lancar. Puluhan Polisi Lalu Lintas dan Brimob menjaga ketat jalannya reka ulang.(lin)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5312 seconds (0.1#10.140)