FPI harus beri contoh baik

Sabtu, 18 Februari 2012 - 10:58 WIB
FPI harus beri contoh baik
FPI harus beri contoh baik
A A A
Sindonews.com - Front Pembela Islam (FPI) dalam melakukan dakwah dinilai cenderung melakukan kekerasan. Seperti yang kita ketahui ketika ada tempat yang dianggap maksiat, ormas ini tidak segan mengambil langkah cepat.

Ketua Umum Pemuda Muhammadiyah, Saleh Daulay menghimbau agar dalam menjalankan dakwah tidak selalu identik dengan kekerasan. Pasalnya FPI ketika berdakwah kurang memberikan contoh yang baik.

"FPI mau berdakwah tidak memberikan contoh dengan baik. Ketika mereka melakukan aksi kekerasan, maka Anak-anak yang menonton akan melihat aksi tersebut. Seharusnya dengan pakaian yang islami tidak harus seperti itu," tutur Saleh di diskusi polemik sindo radio bertajuk "RUU ormas" di Warung Daun Cikini, Jakarta, Sabtu (18/2/2012).

Saleh mengatakan jangan menganggap apa yang telah dilakukan oleh FPI itu merupakan paling benar. Seperti ketika melihat tempat yang dianggap maksiat sebaiknya tidak melakukan tindakan sendiri.

Kalau FPI selalu menindak sendiri seakan posisi lebih tinggi dari polisi bahkan pemerintah.

"Sepertinya FPI lebih tinggi posisinya dari pemerintah mau mengambil fungsi. Jangan menganggap FPI punya surga sendiri. Akhirnya keluar tindakan yang cendrung ingin menang sendiri," paparnya.(azh)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6382 seconds (0.1#10.140)