FPI berdemo, polisi blokade kawasan Kwitang

Jum'at, 17 Februari 2012 - 15:17 WIB
FPI berdemo, polisi blokade kawasan Kwitang
FPI berdemo, polisi blokade kawasan Kwitang
A A A
Sindonews.com - Partisipan Front Pembela Islam (FPI) akan menggelar unjuk rasa di Kantor Penghubung Pemerintahan Kalimantan Tengah (Kalteng) di kawasan Kwitang. Mendengar kabar itu, warga Kwitang mulai merapatkan barisan, bahkan ibu-ibu sudah menggelar aksi penolakan mereka.

Mengantisipasi segala kemungkinan terjadi, polisi pun dikerahkan melakukan penjagaan ketat di beberapa ruas jalan. Semua gang menuju kampung Kwitang terlihat diblokade.

Dari pantauan Sindonews di lokasi terlihat polisi sudah menutup Gang RW 01 Kelurahan Kwitang, tepatnya di samping Toko Buku Gunung Agung.

Sejak pukul 14.32 WIB, gapura bertuliskan Selamat Datang di Kelurahan Kwitang itu sengaja ditutup dan dipalang mobil dan motor milik polisi.

Begitu pula, dengan sejumlah gang lainnya, ratusan polisi terlihat sudah berjaga-jaga di sana. Warga Kwitang pun ikut turun merapatkan barisan.

Seperti diberitakan, kedatangan organisasi masyarakat (ormas) Islam itu tak lepas dari persoalan penolakan warga Kalteng terhadap FPI beberapa waktu lalu.

Menyambut kedatangan FPI itu, pihak Kantor PP Kalteng sudah bersiap-siap. Staf dan jajaran siap menerima dan menampung semua aspirasi.

"Mungkin mereka akan menyampaikan aspirasi saja. Menurut informasi yang kami dapatkan dari kepolisian, rombongan FPI akan datang ke sini, kami akan tampung aspirasi itu kemudian akan kami kirimkan ke Pimpinan Pusat Kalteng," ujar salah seorang Staf Tata Usaha Kantor PP Kalteng Dian Kurniawan.(lin)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5572 seconds (0.1#10.140)