Pembobol Bank CIMB Niaga pemain baru

Kamis, 16 Februari 2012 - 13:15 WIB
Pembobol Bank CIMB Niaga pemain baru
Pembobol Bank CIMB Niaga pemain baru
A A A
Sindonews.com – Polsek Cimanggis Depok masih menyelidiki pembobolan Bank CIMB Niaga di Jalan Raya Bogor KM 31,8 Cimanggis, Depok. Hingga saat ini pihak keamanan bank dan sejumlah saksi mata masih dimintai keterangan di lokasi kejadian.

Pelaku diduga beraksi dini hari tadi dengan cara membobol rooling door di depan pintu utama bank. Hal itu diketahui karyawan saat hendak masuk kerja pagi tadi yang terkejut karena bank sudah dalam keadaan diacak–acak.

Kapolsek Cimanggis Kompol Firman Andreanto memastikan bahwa pembobolan tersebut merupakan percobaan pencurian. Sebab, kata dia, tak ada kerugian materi yang diambil dari bank.

“Percobaan pencurian, tak ada brankas yang dibobol, rolling door dibobol mungkin pakai linggis,” ujarnya kepada wartawan, Kamis (16/02/12).

Karena itu, kata Firman, diduga pelaku merupakan pemain baru. Saking paniknya, pelaku pun membawa utuh komputer yang memonitor CCTV.

“Alarm dimatikan juga, lalu monitor untuk melihat rekaman CCTV juga dibawa pelaku,” katanya.
Firman meminta agar setiap perbankan melengkapi keamanannya dengan satpam selama 24 jam. “Harus ada satpam 24 jam. Kebanyakan satpam hanya jaga pada saat siang hari,” tegasnya. (wbs)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5183 seconds (0.1#10.140)