Antisipasi narkoba, Polri pemeriksa rutin anggota

Rabu, 15 Februari 2012 - 16:47 WIB
Antisipasi narkoba, Polri pemeriksa rutin anggota
Antisipasi narkoba, Polri pemeriksa rutin anggota
A A A
Sindonews.com - Polri akan menindak tegas anggotanya jika terbukti mengkonsumsi narkoba. Hal tersebut menanggapi sebuah pemberitaan media lokal di Lampung yang mengabarkan sejumlah oknum polisi diindikasikan mengonsumsi narkoba.

Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Polri Inspektur Jenderal Saud Usman Nasution mengatakan, pihaknya akan menindak tegas anggotanya yang terbukti mengkonsumsi narkoba maupun obat-obatan terlarang lainnya.

"Ya, akan kita proses akan kita lihat masalahnya dulu. Apakah sudah terbukti atau baru terindikasi, kita perlu tahu," katanya di Mabes Polri Jalan Trunojoyo, Jakarta, Rabu (15/2/2012).

Saud menambahkan, sebenarnya ada pemeriksan rutin kepada anggota kepolisian setiap enam bulan sekali. "Kita ada cek kesehatan enam bulan sekali, tetapi banyak juga anggota kepolisian yang enggak ikut cek. Enggak wajib, cuma kita ada jadwal," tambah Saud lagi.

Saud menambahkan, tidak ada sanksi bagi anggota kepolisian yang tidak mengikuti pemeriksaan rutin ini. "Sudah diumumkan setiap akan ada pemeriksaan rutin, tapi kan ada yang tugas dan sedang keluar. Bermacam-macam," kata Saud lagi.

Terkait sanksi tegas yang diberikan pihak kepolisian dalam menindak anggotanya yang terbukti menggunakan narkoba, Saud mengatakan akan menggunakan pasal pidana. "Kalau sudah terbukti bersalah ya jelas akan kita jerat dengan pasal pidana," tutup Saud.(azh)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6015 seconds (0.1#10.140)