Koordinasi FPI & polisi tak masalah

Selasa, 14 Februari 2012 - 18:00 WIB
Koordinasi FPI & polisi tak masalah
Koordinasi FPI & polisi tak masalah
A A A
Sindonews.com - Pihak kepolisian mengakui sejumlah kegiatan dilakukan Front Pembela Islam (FPI) selama ini telah dikoordinasikan. Namun bukan termasuk kegiatan - kegiatan disertai aksi anarki.

"Memang ada yang dikoordinasikan dengan kami, tapi enggak selalu. Kami memang diberitahukan kalau mereka akan melakukan kegiatan, tapi bukan untuk kegiatan anarkis. Kalau anarkis, ya menyalahi aturan, kami tindak," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto kepada wartawan di Mapolda Jalan Sudirman Jakarta, Selasa (15/2/2012).

Pihaknya, tak akan membiarkan FPI melakukan tindak kekerasan. Pihaknya tetap akan melakukan tindakan hukum bagi mereka yang melanggar hukum.

Sementara itu soal koordinasi dengan kepolisian diakui salah seorang simpatisan FPI Treang Sutrisna. Menurutnya, selama ini sebelum melaksanakan aksi ketertiban, FPI selalu berkoordinasi dengan kepolisian dan target operasi.

"Menurut saya, FPI harus terus dipertahankan karena telah banyak membantu memberantas kemunkaran (perusak moral)," tutur Treang.

Kalaupun selama ini FPI anarki itu biasanya wujud kekecewaan sekaligus kepedulian umat terhadap nasib bangsanya serta menjadi tindakan shock terapy kepada pelaku kejahatan moral.

"Mereka bergerak anarki biasanya karena kecewa terhadap aparat pmerintah tidak tegas dalam mengambil tindakan," katanya.(lin)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9864 seconds (0.1#10.140)