Indonesia tanpa FPI digelar sore ini

Selasa, 14 Februari 2012 - 15:34 WIB
Indonesia tanpa FPI digelar sore ini
Indonesia tanpa FPI digelar sore ini
A A A
Sindonews.com - Melalui jejaring sosial twitter, elemen masyarakat Jakarta menggelar aksi damai Indonesia tanpa Front Pembela Islam (FPI) di Bunderan Hotel Indonesia, Jakarta.

Menyikapi rencana itu, pihak kepolisian telah menyiapkan sejumlah personel untuk mengamankan aksi. Kepala Biro Operasional Polda Metro Jaya Kombes Agung Budi Maryoto mengatakan, akan menurunkan 250 personel gabungan untuk mengamankan aksi damai 'Indonesia Tanpa FPI.

Menurutnya, dia telah mendapatkan laporan mengenai rencana aksi itu sejak Senin 12 Februari. Mereka yang akan menggelar aksi penolakan FPI. Personel yang diterjunkan terdiri satuan Brimob, sabhara, lalu lintas, dan reserse.

Tapi jumlah pengujuk rasa yang terdaftar diperkirakan tidak terlalu banyak. Gelombang awal pengunjuk rasa dilaporkan hanya 50 orang, kemudian disusul kelompok lain sekitar 40 orang dan 75 orang.

"Kami tidak melarang siapa saja unjuk rasa, tapi jika anarki kami tidak segan untuk mengambil tindakan tegas," kata Agung Budi saat berbincang dengan Sindo Radio, Selasa (14/2/2012).

Aksi damai Indonesia tanpa FPI tak lepas dari aksi kecaman FPI terhadap Gubernur Kalimantan Tengah (Kateng) Agustinus Teras Narang. Teras dituduh telah melindungi preman sehingga kedatangan FPI di Palangkaraya, Kalteng, Sabtu 11 Februari ditolak.(lin)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5192 seconds (0.1#10.140)