Aksi ratusan pedagang di Stasiun Cikini ricuh

Selasa, 14 Februari 2012 - 11:20 WIB
Aksi ratusan pedagang di Stasiun Cikini ricuh
Aksi ratusan pedagang di Stasiun Cikini ricuh
A A A
Sindonews.com - Ratusan unjuk rasa pedagang Stasiun Cikini, Gondangdia dan Djuanda berunjuk rasa di Stasiun Cikini, Jakarta Pusat, berlangsung ricuh.

Para pedagang yang menggunakan kaos orange tampak memblokade Jalan Raya Cikini, samping stasiun Cikini. Tidak hanya itu, mereka juga membakar ban bekas di tengah jalan.

Kericuhan dalam aski tersebut terjadi saat para pedagang meringsek masuk ke dalam Stasiun Cikini. Petugas keamanan yang sejak awal sudah menjaga pengamanan langsung memperketat penjagaan.

Aksi saling dorong antar petugas keamanan dengan pedagang pun tidak bisa dihindarkan. Lebih buruk, para pedagang terlibat aksi saling pukul dengan petugas keamanan. Kendati begitu, kericuhan tidak menyebar.

Berdasarkan pantauan Sindonews, aksi pedagang dimulai sejak pagi pukul 08.00 WIB. Hingga kini, para pedagang masih tampak melakukan aksinya. Mereka melakukan orasi dan membagikan selebaran aksi yang berisi tuntutan.

Seperti diketahui, aksi unjuk rasa para pedagang ini menolak kebijakan yang dikeluarkan PT Kereta Api Indonesia (KAI) yang akan melakukan penertiban terhadap para pedagang kaki lima disekitar kawasan stasiun. Pasalnya kehadiran mereka dirasa mengganggu kenyamanan para pengguna jasa kereta api.

Dalam aksinya, para pedagang menuntut hak untuk tetap berjualan di stasiun kereta api dan disediakan kios atau sewa lapak di sekitar stasiun dengan harga terjangkau. Para pedagang juga menolak gaya PT KAI yang membubarkan pedagang dengan menyewa preman bayaran. (san)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4999 seconds (0.1#10.140)