Jokowi tetap di Solo sajalah!

Sabtu, 11 Februari 2012 - 16:14 WIB
Jokowi tetap di Solo...
Jokowi tetap di Solo sajalah!
A A A
Sindonews.com-Kabar akan majunya Wali Kota Solo Joko Widodo atau akrab disapa Jokowi pada Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) DKI Jakarta mendatang disayangkan oleh sosiolog dari Universitas Indonesia,Thamrin Amal Tomagola.

Pasalnya, Jokowi dinilai sudah cukup dekat dengan masyarakat Solo. Jika yang bersangkutan menjadi Gubernur DKI Jakarta, tentu semakin menjauhkan dengan masyarakat itu. Sebab, jabatan sebagai bupati merupakan posisi yang terdekat dengan masyarakat.

"Karena begini,yang harus dilayani dan dibela habis itu rakyat di akar rumput. Wali kota itu orang yang paling langsung bersentuhan dengan rakyat. Ngapain naik ke atas jadi gubernur yang semakin jauh dari rakyat?" ujar Thamrin seusai menghadiri acara Polemik Sindo Radio dengan tajuk "Pers kita hari ini" di warung Daun, Cikini, Jakarta, Minggu (11/2/2012).

Menurutnya,jabatan Wali kota sangat strategis dan krusial karena bersentuhan langsung dengan rakyat."Itu langsung pada hajat hidup orang banyak.Jadi untuk Jokowi tetap di Solo saja. Di twitter juga saya bilang kepada dia, Bapak itu paling bagus di Solo jangan kemana-mana," ucapnya.
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9646 seconds (0.1#10.140)