SBY hadiri perayaan Cap Go Meh

Rabu, 08 Februari 2012 - 21:39 WIB
SBY hadiri perayaan Cap Go Meh
SBY hadiri perayaan Cap Go Meh
A A A
Sindonews.com - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Ibu Ani Bambang Yudhoyono pada malam ini menghadiri perayaan Cap Go Meh di Pekan Raja Jakarta (PRJ) Kemayoran.

Selain Presiden dan Ibu Negara, nampak pula Wakil Presiden Boediono dan istri Ibu Herawati Boediono, serta sejumlah menteri Kabinet Indonesia Bersatu Jilid II.

Beberapa menteri yang terlihat, yaitu Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhammad Nuh, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Marie Elka Pangestu, Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan Djoko Suyanto, Menteri Sekretaris Negara Sudi Silalahi, Menteri Kesejahteraan Rakyat Agung Laksono, Sekretaris Kabinet Dipo Alam, Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo serta ribuan warga Tionghoa yang memadati auditorium Hall D PRJ.

Dalam acara tersebut juga ditampilkan berbagai macam tarian khas Tionghoa, drama musikal berjudul 'Sejahteralah Indonesiaku' serta pertunjukan tari barongsai.

Ketua Dewan Pembina Institut Kewarganegaraan Indonesia Murdaya W Po Tjie Gwan mengucapkan terimakasih kepada jasa pemerintah karena berhasil membebaskan diskriminasi bagi ras dan etnik Tionghoa.

"Sebagai contoh nyata sekarang kita bebas menggunakan bahasa apapun, Jawa, Sunda, Ambon, Batak, Tionghoa, Hakka, Tiochu, Hokkien dan lain-lain. Sekolah-sekolah juga bebas mengajarkan bahasa apapun," tuturnya, Rabu (8/2/2012).

Oleh karenanya, Murdaya mengimbau warga Tionghoa senantiasa menempatkan kepentingan bangsa dan negara di atas segalanya, serta menjadi bagian dari kekuatan masyarakat yang mampu mewukudkan kehidupan lebih baik di masa mendatang.
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6810 seconds (0.1#10.140)