Pilgub Jabar, PDIP siapkan 6 balon

Minggu, 05 Februari 2012 - 16:47 WIB
Pilgub Jabar, PDIP siapkan 6 balon
Pilgub Jabar, PDIP siapkan 6 balon
A A A
Sindonews.com – Peta politik jelang Pemilihan Gubernur (pilgub) Jawa Barat (Jabar) mulai disusun oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Sedikitnya PDIP memiliki enam bakal calon (balon) yang dijagokan untuk bertarung di Pilgub Jabar.

Salah satunya yakni Bupati Sumedang Don Hardono. Ketua Bidang Kominfo DPD PDIP Jawa Barat Waras Warsito mengatakan enam calon tersebut murni berasal dari calon internal partai.

“Kami menjaring dari internal, ada enam orang bibit unggul, lalu kami konsolidasi di dalam partai, nanti akan dilakukan survey, kami dari DPD akan membawa enam nama ini ke DPP,” ujarnya kepada wartawan di Depok, Jawa Barat, Minggu (05/02/12).

Waras menambahkan keputusan penentuan calon ditentukan oleh DPP PDIP. Termasuk penentuan masalah koalisi dengan calon lainnya.

“Nanti di DPP diputuskan satu paket atau koalisi, itu sesuai dengan SK DPP nomor 301 A, jadi tak ada mekanisme di DPD, semua keputusan di pusat,” tegasnya.

Sementara itu salah satu balon Pilgub Jabar yang juga Bupati Sumedang Don Hardono mengaku optimis bersaing dengan rival internalnya. Ia pun sudah menyiapkan visi dan misi yang akan diunggulkan, salah satunya upaya memelihara kerukunan beragama, hingga masalah buruh.

“Silahkan saja bertanding secara sehat, hingga kini belum ada kepastian soal survei internal, tapi saya tetap optimis,” imbuh Don.(azh)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3821 seconds (0.1#10.140)