Prijanto tak takut maju bertarung

Kamis, 02 Februari 2012 - 17:30 WIB
Prijanto tak takut maju bertarung
Prijanto tak takut maju bertarung
A A A
Sindonews.com - Meski kalah populer dibanding Fauzi Bowo, mantan Wakil Gubernur Prijanto tak minder untuk terus melangkah maju mencalonkan diri sebagai gubernur DKI.

Mantan perwira tinggi Angkatan Darat itu tidak takut untuk bertarung di laga pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur digelar Juli mendatang.

Presiden Eksekutif Pusat Kajian Kebijakan dan Pembangunan Strategis (Puskaptis) Husin Yasid sudah menginformasikan hasil survei itu kepada Prijanto. Namun demikian, Prijanto tetap yakin akan maju ke Pilgub.

"Kami sudah mengkonfirmasi kepada pihak Prianto. Beliau rupanya yakin dan saat ini sudah menyiapkan tim untuk mendukung di pilkada mendatang," ujar Husin dalam konferesi pers di Sate House Senayan, Jalan Kebon Sirih Raya, Jakarta, Kamis (2/2/2012).

Menurut Husin, siapa calon gubenur tidak semata-mata ditentukan oleh hasil survei dilakukan Puskaptis. Namun survei penting untuk mengetahui seperti sebenarnya figur yang diinginkan masyarakat.

Selain figur, yang menentukan kemenangan calon menjadi gubernur setidaknya ada empat faktor. Pertama, seorang calon harus memiliki tim sukses yang kuat, solid dan berpengalaman. Kedua, mesin politik untuk memobilisasi dukungan. Ketiga, jaringan untuk menggerakkan mesin politik. Kelima, dukungan logistik.

"Karena ada anggapan, tanpa dukungan logistik memadai, perjuangan pendukung tidak akan maksimal,"tuturnya.(lin)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6888 seconds (0.1#10.140)