Demo buruh bubar, antrean kendaraan mengular

Jum'at, 27 Januari 2012 - 19:13 WIB
Demo buruh bubar, antrean...
Demo buruh bubar, antrean kendaraan mengular
A A A
Sindonews.com - Demo buruh dari gabungan serikat pekerja di Kabupaten Bekasi berakhir damai. Para buruh yang sedari tadi menduduki ruas jalan tol Jakarta-Cikampek mulai membubarkan diri dengan tertib. Dengan menggunakan sepeda motor dan bus, mereka keluar melalui pintu tol Cibitung.

Pintu tol Cibitung, Cikarang, dan Bekasi Timur yang sebelumnya ditutup juga sudah mulai dibuka. Antrean panjang kendaraan yang terjadi sejak siang pun saat ini sudah mulai bergerak. Kendati begitu, antrean panjang kendaraan masih terjadi di sepanjang jalan tol arah Cikampek-Jakarta.

Selain di jalan tol, aksi buruh di lampu merah Lippo Cikarang menuju Kawasan Hyundai, Ejip dan Delta Silicon juga sudah membubarkan diri. Tidak hanya di situ, para buruh yang menutup Jalan Cibarusa Raya, Lippo Cikarang, Kabupaten Bekasi juga sudah mulai membubarkan diri.

Sebelum membubarkan diri, para buruh sempat terlibat aksi lempar batu dengan para sopir truk di KM 18 tol Jakarta-Cikampek. Akibatnya, beberapa unit kaca mobil truk mengalami pecah terkena lemparan batu. Kendati begitu, tidak ada korban jiwa, maupun luka dalam peristiwa ini.

Salah seorang buruh dalam orasinya mengancam akan melakukan aksi blokir jalan tol lagi jika tuntutan mereka tidak segera dipenuhi. Tidak hanya menutup jalan tol, para buruh juga mengancam akan melakukan mogok massal dan melumpuhkan kawasan industri di Kabupaten Bekasi.

Berdasarkan pengamatan di lapangan, antrean kendaraan masih mengular di sejumlah titik akibat aksi blokir jalan tol Jakarta-Cikampek dan beberapa titik di bundaran lampu merah menuju pusat industri Bekasi Timur. (san)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0545 seconds (0.1#10.140)