Buruh Bekasi ancam demo besar besok

Kamis, 26 Januari 2012 - 22:53 WIB
Buruh Bekasi ancam demo besar besok
Buruh Bekasi ancam demo besar besok
A A A
Sindonews.com - Terkait batalnya kenaikan upah minimum Kabupaten Bekasi yang dimenangkan pihak Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Bekasi di Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Bandung, buruh Bekasi mengancam akan turun ke jalan secara besar-besaran pada Jumat 27 Januari 2012 besok.

Kali ini buruh akan melakukan aksi demo besar besaran di tujuh kawasan industri yang berada di Kabupaten Bekasi. Tak cukup itu, buruh juga akan melakukan sweeping kembali terhadap pabrik yang masih melakukan produksi.

"Besok akan terjadi aksi demo besar-besaran dan akan melakukan pemblokiran gerbang Tol Cikarang Barat," kata salah seorang ketua elemen buruh, Teguh, kepada wartawan, Kamis (26/1/2012).

Teguh juga menambahkan, pihaknya tetap akan melakukan apa yang sudah ditetapkan oleh Surat Keputusan Gubernur Jawa Barat yang menyetujui kenaikan upah minimum kota dan akan terus berjuang hinggaditerima.

Sementara diketahui, ribuan buruh akan melakukan persiapan sekira pukul 05.00 WIB, dan aksi sweeping akan dilakukan sekitar pukul 06.00 WIB.
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6031 seconds (0.1#10.140)