Polisi yakin Afriyani pecandu narkoba

Selasa, 24 Januari 2012 - 15:04 WIB
Polisi yakin Afriyani pecandu narkoba
Polisi yakin Afriyani pecandu narkoba
A A A
Sindonews.com - Ke empat pelaku kasus Xenia maut dalam pemeriksaannya mengaku baru dua kali mengonsumsi narkoba dan minuman keras. Namun polisi tidak percaya begitu saja dan terus melakukan penyelidikan.

Pernyataan tersebut didapatkan petugas Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya Kombes Pol Nugroho Aji setelah memeriksa keempat tersangka itu.

"Mereka mengaku baru dua kali memakai narkoba dan juga minum-minuman beralkohol. Tapi kami tidak mau percaya begitu saja dan kami akan terus melakukan pemeriksaan. Ketiga temannya pun mengakui kemungkinan mereka junkie (pecandu)," ujar Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya Kombes Pol Nugroho Aji kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (24/1/2012).

Untuk menangani hal tersebut, polisi akan memeriksa ketergantungan ke empat tersangka tersebut ke Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) Cibubur. "Tapi untuk sementara kita masih melakukan tindak pidananya dulu," ucapnya.

Hingga hari ini ketiga pelaku masih menjalani pemeriksaan di Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya. Sementara itu Afriyani, sang supir, masih menjadi tahanan Dirlantas Polda Metro Jaya untuk menjalani pemeriksaan terkait kasus tabrakan maut.

"Rencananya, hari ini kita akan melakukan penahanan resmi terhadap ASP, warga Tanjung Priok yang menjadi pengemudi, DN warga Menteng, ART warga bekasi dan ADT warga Palmerah," ungkap Nugroho.

Keempat tersangka dikenakan pasal berlapis atas perbuatan mereka yang telah mengonsumsi narkoba. "Pasalnya adalah 112 jo 132 subsider 127 UU No. 35 Tahun 2009, ancaman hukumannya empat tahun sampai 12 tahun," tegasnya. (wbs)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5026 seconds (0.1#10.140)